Creative, Communicative, Collaborative
Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah malang merupakan Program studi yang ada pada, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. telah terakreditasi BAN PT, menjadikan program studi ini cukup banyak diminati oleh mahasiswa/i. Ilmu Komunikasi UMM juga dikenal dengan brandingnya yang Creative, Communicative, juga Collaborative. hal itu dibuktikan oleh beberapa pilihan mata kuliahnya, yang terbilang cukup menarik.
memiliki 3 peminatan utama yaitu Public Relations, Jurnalistik, dan Audio Visual. yang masing masing peminatannya mempunyai keunikannya tersendiri. dalam setiap peminatan tersebut, juga diwajibkan melaksanakan 3 tahap praktikum. Yang dimulai pada semester 4, yaitu praktikum 1.
praktikumnya pun beragam dan menarik, tetaapi bagi kebanyakan warga ikom (mahasiwa/i ilmu komunikasi). Praktikum 3 masih menjadi yang paling menarik, khususnya pada peminatan Public Relations. dimana kita diharuskan untuk membuat sebuah event, untuk menyelesaikan permasalahan yang ada pada klien kita.
disana selain kami diajarkan kritis dalam menemukan problem solving, kami juga diasah kreativitasnya dalam membuat dan merancang sebuah event. praktikum 3 tersebut juga, banyak membantu UMKM, ataupun pemilik usaha yang memiliki permasalahan.
Komentar
Posting Komentar